Bono Jazz Festival 2018

admin
  26 Oktober 2018
420 Pembaca
1540529010e.JPG

Jika kamu mencari tempat-tempat berselancar (surfing) terunik di dunia, maka Sungai Kampar harus masuk di dalam salah satu daftar. Sungai yang berada di Desa Meranti, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini terkenal dengan gelombangnya yang populer disebut “Bono”.

Gelombang Bono hanya bisa ditaklukan oleh peselancar profesional. Tingginya sekitar 6 meter, memanjang sekitar 300 meter, dengan kecepatannya 40 km per jam. Ditambah lagi, suara dari hempasan gelombangnya akan bikin andrenalin kamu bakal membuncah.

Tanggal 9-10 November 2018 mendatang, para penggiat musik jazz di Kota Pekanbaru membuka Trip ke Desa Teluk Meranti, Pelalawan. Kegiatan tersebut tak lain untuk menikmati keindahan ombak Bono serta menguji adrenalin dengan menerjanginya. namun sebelum trip, Bono Jazz Festival (BJF) 2018 akah hadir memanaskan suasana.

#BonoJazzFestival2018 ini akan berlangsung sebelum kegiatan trip ke Desa Meranti. Sepanjang 24 hingga 28 Oktober, penampilan para musisi Jazz akan membuat Mall Ska Pekanbaru hingar bingar.

Ada 100 musisi Jazz Nasional pamer kebolehan. Selain itu ada juga sesi 'Jazz Talk' membahas soal industri kreatif. Akan disuguhkan pula talkshow dari local heroes, anak muda Riau yang sukses di bidangnya. Acara semakin meriah oleh kehadiran komunitas-komunitas lokal hingga nasional yang siap menginspirasi kita semua.

Founder @bonojazzfestival Muhammad Ikhsan menuturkan, acara lima hari itu akan menhadirkan ada 3 stages, 100 musisi jazz nasional, 20 performance dan 20 komunitas lokal dan nasional meramaikan perhelatan ini. “Pastinya akan ada spesial performance dari musisi nasional Indonesia, dan juga akan ada trip ke Desa Teluk Meranti (BONO) Pelalawan, untuk menguji adrenaline menerjang Ombak Bono,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, menyampaikan, Gelombang Bono sudah menjadi atraksi wisata yang terkenal di Indonesia.

"Ombak Bono sendiri diminati oleh para peselancar dunia. Sebut saja para peselancar Australia yakni James Cotton, Roger Gamble dan Zig Van Der Sluys. Mereka bertiga atlet yang menorehkan rekor dunia, berselancar terpanjang di Bono Sungai Kampar pada tahun 2016 lalu," tuturnya.


Tanggal : 24 Oktober 2018 s.d. 28 Oktober 2018

Tempat : MAll SKA Pekanbaru

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps