Wanita Memiliki Terobosan Untuk Majukan Sektor Pariwisata

admin
  23 Maret 2018 09:36:02
Pariwisata Riau
901 Pembaca

Terobosan bukanlah hak pria semata, tetapi wanita juga  mempunyai hak untuk melakukan terobosan didalam segala hal. Saat ini  wanita sangat berperan kuat yang diharapkan dapat menjadi tonggak dalam  memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh seorang  motivator yang juga pakar didalam konsultasi bisnis dan peluang, Dr Rizaldi Putra, MBA, pada saat kegiatan workshop etika kepribadian, yang  digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, pada Kamis, (22/3/2018) di  Pekanbaru. 

Dalam pemaparanya, pria  yang  juga memiliki pengalaman sebagai business consultant dan  motivator untuk beberapa perusahaan besar dan instansi pemerintahan di  Singapura, Malaysia dan Indonesia mulai dari tahun 2005 sampai tahun  2017, menyampaikan, pola pikir seseorang sangatlah menentukan.  Ketika kita mampu mengubahnya, maka secara otomatis kehidupan kita akan  diubahkan.

"Fokus  memiliki peranan penting didalam kehidupan wanita. Karena wanita memerankan peranan yang sangat penting didalam rumah tangga dan didalam kehidupan bermasyarakat," papar motivator yang pernah di anugerahi  Industry Excellence Awards pada tahun 2008 dan 2010 di Kuala Lumpur  Malaysia, Dr Rizaldi Putra, MBA. 

Menurutnya,  wanita haruslah memiliki karakter yang kuat karena wanita sangat mendominasi didalam pembentukan karakter dan etika. Dalam kepariwisataan etika sangat berperan guna penerapan standar pelayanan, memperhatikan  penampilan, cara berpakaian serta kepribadian. 

Pada  kesempatan itu Dr Rizaldi Putra memberikan pengarahannya dengan sistem sistem analisis kualitatif dan kuantitatif untuk mendeteksi permasalahan  yang dihadapi sebuah perusahaan/instansi.

Dirinya  juga membuktikan bahwa program-program pelatihan yang beliau ciptakan mampu mengubah pola pikir, karakter serta kinerja setiap peserta yang  mengikuti pelatihan yang beliau adakan. Bahkan sistem yang beliau  terapkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan ataupun instansi  Lembaga/Kementerian dalam mensukseskan program Reformasi Birokrasi  Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Kunjungi Juga : Yuk, Hadiri Festival Kuliner Di Danau Raja Kota Rengat

Kegiatan  workshop etika kepribadian  dibuka langsung pada, Rabu (21/3/2018) lalu, oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal Usman. Pada  saat menyampaikan sambutannya Kadispar mengatakan, kegiatan workshop  etika ini dikhususkan untuk para kaum perempuan yang perannya saat ini  sangat kuat, diharapkan dapat membantu mendorong sektor pariwisata. 

"Perempuan  khususnya kaum Ibu adalah garda terdepan dalam mendidik dan pembentukan  karakter anak-anaknya sejak dini. Dengan mengikuti kegiatan workshop  ini agar ilmu yang dipaparkan oleh narasumber dapat diterapkan lagi ke anggota keluarga dan lingkungan sekitarnya," kata Kadispar Riau,  Fahmizal Usman.

Kegiatan  workshop ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari lembaga/organisasi perempuan yaitu, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ikatan Wanita  Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Dara Riau, dilaksanakan  tiga hari,  mulai tanggal 21 sampai 23 Maret 2018 di Pekanbaru. 

Turut  hadir sebagai narasumber pada workshop ini, Ketua BKOW Riau, Hj Irma Rachman, Wakil Sekjen DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia, Osvian Putra,  dan mantan model tahun 80-an, Dhanny Dahlan. (cbc/pms).


------------------------------


Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://pariwisata.riau.go.id/genpi

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Dinas Pariwisata Riau | GenPi Riau

Youtube : Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : Dinas Pariwisata Provinsi Riau


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau

Baca Juga : Yuk, Hadiri Festival Kuliner Di Danau Raja Kota Rengat

Baca Juga : Peran Wanita Sangat Berpengaruh Dalam Memajukan Sektor Pariwisata

Sumber : Dispar Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Cari Wisata Riau ?  : destinasiriau.travel


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

Contact Details

Email : Kirim Pesan Disparriau@gmail.com
Telegram : Kirim Pesan @PariwisataRiau
Whatsapp : Kirim Pesan 085157628002

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps