Riau mendapat rangking ke-3 destinasi wisata halal di Indonesia versi Muslim Travel Indeks (MTI)

admin
  11 April 2019 10:33:27
Pariwisata Riau
215 Pembaca

Provinsi Riau meraih  rangking ketiga  destinasi wisata halal di Indonesia versi  Muslim Travel Indeks (MTI). Sedangkan rangking pertama diraih NTB dan rangking berikutnya Aceh.

Atas prestasi tersebut, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Selasa (9/4/2019), di Hotel Bidakara, menyerahkan piala dan piagam kepada masing daerah. Untuk Riau piala dan piagam tersebut diterima Gubernur Riau, Syamsuar.

Baca juga: RIAU TEKEN MOU PARIWISATA HALAL

Ketua tim percepatan perkembangan pariwisata halal Anang Sutono dalam sambutannya mengatakan, penilaian rangking ini adalah rangkaian dari kegiatan Wonderful Indonesia Halal Tourism Meeting an Conference Kementerian Pariwisata RI.

"Adanya penilaian destinasi wisata halal ini untuk memberi semangat pada  pengembangan pariwisata halal di Indonesia," ungkap Anang.

Anang juga mengatakan bahwa semangat Provinsi Riau dalam pengembangan wisata halal ini sangat luar biasa. Tahun 2018 lalu Riau berada pada rangking tujuh , sekarang berada pada rangking tiga.

"Semangat Riau juga terlihat pada pemimpinnya yang lengkap datang pada kegiatan ini. Selamat kepada Gubernur Riau, Pak Syamsuar," kata Anang.

Sementara itu Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengharapkan sektor pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar pertama di Indonesia. Apalagi pariwisata adalah industri paling mudah untuk percepatan dan menciptakan lapangan kerja.

"Di Bogor PAD terbesarnya berasal dari sektor pariwisata. Bahkan di sejumlah daerah di Indonesia ini perekonomiannya meningkat karena pendapatan dari sektor pariwisata," ucap Arief.

Duduk di peringkat ketiga destinasi wisata halal membyat Gubernur Riau Syamsuar bersemangat. Ia mengatakan, prestasi ini merupakan upaya keras dari berbagai elemen masyarakat. 

"Setelah kita melakukan MoU dengan Kementerian Pariwisata terkait  pengembangan wisata halal bersama 11 kota lain, Riau optimis kunjungan wisatawan mancanegara juga meningkat. Efeknya jelas pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Riau," imbuh Syamsuar.

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Google+ : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


Sumber : Dispar Riau

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps