Pemprov Riau Mendapat Penghargaan Pelayanan Publik 2018

admin
  27 Maret 2018 15:00:12
Pariwisata Riau
490 Pembaca

Pemerintah  provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata meraih penghargaan Public  Service of The Year (pelayanan publik). Penghargaan tersebut diberikan  oleh Mark Plus, yakni sebuah lembaga independen yang melakukan survei  secara mandiri.

Penghargaan  Public Service of The Year diserahkan langsung oleh Presiden World  Marketing Associaton, Hermawan Kartajaya, dan diterima oleh kepala Dinas  Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal Usman, pada acara Indonesia  Marketeers Festival (IMF) 2018 di Pekanbaru, Selasa (27/3).

Presiden World  Marketing Associaton, Hermawan Kartajaya (70) pada saat acara  berlangsung mengucapkan selamat kepada Dinas Pariwisata provinsi Riau  yang telah meraih penghargaan Public Service of The Year 2018.

Saya  sudah beberapa kali berjumpa dengan kepala Dinas Pariwisata provinsi  Riau, Fahmizal, orangnya sangat komunikatif dan pintar. Dia (Fahmizal,  red) memang sangat cocok untuk membantu membangun daerah," kata pakar  pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya, pria yang lahir  di Surabaya, Jawa Timur,18 November 1947 silam.

"Kalau  berbicara pariwisata tidak bisa dikaitkan dengan perbedaan, semua harus  bersatu guna memajukan pariwisata. Banyak tempat-tempat yang Indah di  daerah-daerah, tapi banyak juga masyarakatnya yang tidak siap, karena  alasan perbedaan," kata Hermawan Kartajaya, pakar marketing yang pernah  dinobatkan sebagai 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing oleh  The Chartered Institute of Marketing yang berkedudukan di Inggris.

Masih  kata Hermawan, saat ini ada 100 juta lebih turis asal Cina, tapi yang  berkunjung ke Indonesia hanya 1,3 juta orang, sementara itu ke Thailand  10 juta wisatawan. Menurutnya kunjungan wisatawan mancanegara dari  negeri tirai bambu itu bisa ditingkatkan agar datang ke Indonesia.

Pada  acara itu selain Dinas Pariwisata provinsi Riau, Ketua Generasi Pesona  Indonesia (GenPI) Riau, Osvian Putra, turut menerima penghargaan Best  tourism Marketing (Pemasaran Pariwisata terbaik) 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt)  Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi, dan didampingi Hermawan Kertajaya.

"Rasanya  amazing bahwa pariwisata sudah dilirik sebagai sektor penggerak  ekonomi, sebab saya tau persis bahwa bidang ini dulunya "kalah kelas"  dibanding sektor migas, perkebunan serta industri lainnya. Namun sekarang ternyata, kalau dilihat dari PAD Kota Pekanbaru, ternyata  sekitar 20 persennya dihasilkan dari sektor ini, "kata Osvian Putra,  pria yang juga menjabat sebagai wakil sekjen DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia.

Osvian  Putra yakin pariwisata adalah masa depan untuk masyarakat Pekanbaru  bahkan provinsi Riau dan tentunya negara kesatuan Republik Indonesia.

Kunjungi Juga : Kemenpar Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan Melibatkan 1000 Peserta

Pelaksana  tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi, saat menyampaikan kata  sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan.  "Saya atas nama pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada  seluruh penerima penghargaan dan kepada panitia saya berikan apresiasi  yang tinggi, karena telah memilih kota Pekanbaru sebagai lokasi  penyelenggaraan acara ini," ujar H Ayat Cahyadi.

IMF 2018 merupakan  festival pemasaran tahunan yang telah ke-enam kalinya digelar, acara  ini perhelatan akbar pemasaran dengan konsep unik dan inovatif digalar  di 17 kota utama Indonesia, yaitu, Palembang, Batam, Banjarmasin, Solo,  Pontianak, Palu, Manado, Lampung, Semarang, Jogja, Pekanbaru,  Balikpapan, Medan, Makassar, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. 

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan acara IMF 2018 kali  ini adalah “Indonesia WOW!” menghadirkan pakar-pakar marketing yang  akan mengupas evaluasi dan strategi marketing bagaimana perusahaan International, perusahaan nasional dan perusahaan lokal mampu membuat  Indonesia WOW dengan memacu kreativitas daerah untuk memajukan dunia  bisnis dan akhirnya berujung pada perkembangan dari perusahaan dan  daerah itu sendiri. (cbc).

------------------------------


Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://pariwisata.riau.go.id/genpi

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Dinas Pariwisata Riau | GenPi Riau

Youtube : Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : Dinas Pariwisata Provinsi Riau


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau

Baca Juga : Kemenpar Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan Melibatkan 1000 Peserta

Baca Juga : CHALLENGE YOURSELF!, RIAU AMAZING RACE, "Fun Way to Explore Riau"

Sumber : Dispar Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Cari Wisata Riau ?  : destinasiriau.travel


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

Contact Details

Email : Kirim Pesan Disparriau@gmail.com
Telegram : Kirim Pesan @PariwisataRiau
Whatsapp : Kirim Pesan 085157628002

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps