Paralayang Hiasi Langit Ulu Kasok, Ribuan Pengunjung Pun Terpukau

admin
  04 September 2017 17:59:55
Pariwisata Riau
955 Pembaca

Ada yang berbeda di Objek Wisata Ulu Kasok di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Ahad (3/9/2017). Dua paralayang menghiasi langit objek wisata yang katanya bak Raja Ampat-nya Sumatera itu.

Ya, ada dua orang atlet paralayang yang terbang memutar-mutar di sekitar Objek Wisata Ulu Kasok dan beberapa tempat wisata lain di areal itu. Seperti Puncak Kompe, Puncak Mahligai Indah, Pulau Qeis, Pulau Vada dan Wahid Island. Paralayang ini start di Puncak Ulu Kasok dan mendarat di Pulau Qeis Trend Camp yang persis berada di bawah Puncak Ulu Kasok.

Aksi atlet paralayang Riau yang datang bersama pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Riau itu mendapat perhatian ribuan pengunjung. Mereka terpukau dan terhibur dengan hadirnya paralayang di objek wisata yang mulai booming sejak Hari Raya Idul Fitri lalu.

Meski hanya terbang sekira satu jam namun itu telah membuat pengunjung yang datang bersamaan kedatangan atlet paralayang terhibur. "Wuihhh keren sekali, luar biasa mantap. Semoga kedepan tetap ada yang seperti ini," ujar Rini (36), salah seorang pengunjung dari Pekanbaru kepada CAKAPLAH.COM.

Menurut salah seorang pengelola Objek Wisata Ulu Kasok, Khairil Azli, atlet paralayang ini datang ke Ulu Kasok cek lokasi untuk take off paralayang. "Ternyata bisa dijadikan tempat wisata paralayang," ujar Khairul Azli.

Image title

 Aksi atlet paralayang di langit Ulu Kasok

Ketua Pemuda Dusun IV Desa Pulau Gadang yang akrab disapa Ali ini mengatakan, kedepan paralayang memang menjadi salah satu yang akan ditampilkan di Ulu Kasok. Sehingga semakin menambah daya tarik Raja Ampat Sumatera itu. "Biar makin mendunia Ulu Kasok," pungkas Ali.

Untuk diketahui, paralayang adalah jenis olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Induk organisasinya adalah PLGI (Persatuan Layang Gantung Indonsia), sedangkan PLGI sendiri di bawah naungan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia)

Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi di angkasa terdiri dari dua macam yaitu, angin naik yang menabrak lereng (dynamic lift) dan angin naik yang disebabkan karena thermal (thermal lift).

Dengan memanfaatkan kedua sumber itu maka penerbang dapat terbang sangat tinggi dan mencapai jarak yang jauh. Yang menarik adalah bahwa semua yang dilakukan itu tanpa menggunakan mesin, hanya semata-mata memanfaatkan angin.


---------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://pariwisata.riau.go.id/genpi

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Dinas Pariwisata Riau | @tourismambassador.riau | GenPi Riau

Youtube : Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : Dinas Pariwisata Provinsi Riau


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau

Baca Juga : Konjen RI Johor Bahru: Riau Sangat Kaya Potensi Pariwisata

Baca Juga : RRCI memperkenalkan Riau melalui Festival Seni Pertunjukan Dunia

Sumber : Cakaplah.com

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Cari Wisata Riau ?  : destinasiriau.travel


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps