Komitmen Pemerintah Membangun Destinasi Pariwisata

admin
  02 Oktober 2018 12:36:21
Pariwisata Riau
367 Pembaca

PEKANBARU | SENIN 1 OKTOBER 2018 - Saat ini pemerintah sangat fokus membangun sektor pariwisata dalam negeri. Bahkan seluruh Kementerian dan Lembaga berkomitmen penuh bersinergi untuk membangun pariwisata Indonesia. 

Hal ini dikatakan oleh, Asisten Deputi (Asdep) pengembangan destinasi regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Lokot Ahmad Enda, ketika menjadi narasumber rapat koordinasi pemberian dukungan fasilitasi pengembangan destinasi pariwisata Riau, Senin (1/10/2018) di Hotel Pesona Pekanbaru. 

"Untuk Riau Pemerintah pusat telah memberikan dukungan dana alokasi khusus (DAK) fisik sub bidang pariwisata tahun anggaran 2018, sebanyak Rp 13.721.000.000. Dana ini tersebar di delapan Kabupaten/Kota," katanya. 

Lokot juga menceritakan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani di acara Rakornas Pariwisata III, Jakarta, Kamis (27/9/2018) lalu, mengatakan sektor pariwisata bisa membantu ekonomi nasional keluar dari jurang defisit transaksi berjalan.

"Ibu Sri Mulyani menyampaikan, sektor pariwisata merupakan bidang yang paling cepat dalam mendatangkan devisa. Devisa sendiri bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan valas nasional. Ujung-ujungnya akan membuat nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat," pungkasnya. 

"Karena itu pemerintah memberikan dukungan penuh, ada dalam bentuk belanja pemerintah dan dana alokasi khusus fisik bidang pariwisata," ujar Lokot. 

Selain mengupas tentang petunjuk operasional kegiatan DAK, pada rakor tersebut juga membahas tentang arah kebijakan pengembang destinasi pariwisata nasional, monitoring dan evaluasi 3 A (Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi). 

Turut hadir pada kegiatan ini, Kadispar Riau, Fahmizal Usman. Ia menyampaikan terimakasih kepada Kemenpar yang telah mengoptimalkan mengoptimalkan seluruh instrumen keuangan yang ada untuk pariwisata di Riau. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata karena telah berkomitmen penuh dalam membantu sektor pariwisata di Riau," pungkasnya.(hru/cbc).

Kunjungi Juga : DARA RIAU SANDI MATAHATI DINOBATI SEBAGAI PUTRI PARIWISATA INDONESIA EKONOMI KREATIF 2018

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Google+ : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


#ayokeriau

#pesonalebaran2018

#pesonadestinasilebaran2018

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpi

#genpiriau


Sumber : Dispar Riau

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps