Kementrian Pariwisata Fasilitasi Uji Kompetensi Tour Leader

admin
  23 April 2019 09:21:50
Pariwisata Riau
733 Pembaca

Pimpinan perjalanan wisata (Tour Leader) di Pekanbaru mengikuti uji kompetisi sektor pariwisata, Senin (22/4). Kegiatan ini difasilitasi oleh  Deputi bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata. 

Kegiatan yang  dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman diikuti oleh 40 perserta. Mereka terdiri dari 30 pimpinan perjalanan wisata umroh dan 10 perserta umum dari kota Pekanbaru dan kabupaten Kampar. 

Baca Juga : HEBOH, BUNGA BANGKAI DITEMUKAN DI PERKEBUNAN KARET

Fahmizal  Usman menyambut baik uji kompetensi yang difasilitasi Kemenpar bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan LSP Pramindo ini. 

Menurutnya, kompetensi sangat perlu dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan setiap individu dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kemampuan tersebut meliputi penerapan sikap kerja yang baik (attitude), berpengetahuan (knowledge) dan menguasai keahlian kerja. 

"Kepada para peserta yang hadir saya harapkan bisa meningkatkan kinerjanya setelah mengikuti kegiatan ini,” ujar Fahmizal, Senin (22/4).

Kadispar Riau Fahmizal Usman (tengah), ketika foto bersama dengan tim assesor dan peserta uji kompetensi sektor pariwisata (Foto Heru Maindikali)

Fahmizal  Usman juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenpar dan pihak terkait lainya karena telah memilih provinsi Riau dalam pelaksanaan kompetensi. 

Pada kesempatan itu, Fahmizal mengimbau kepada Tour Leader khusus umroh agar bisa membawa wisatawan dari Timur Tengah ke Riau.

"Riau saat ini merupakan destinasi wisata halal. Berdasarkan Indonesian Muslim Travel Indeks 2019 Riau dan Kepulauan Riau rangking ke tiga, sementara, rangking pertama diraih Lombok dan rangking ke dua Aceh," paparnya. 

Ia menambahkan,  saat ini ada jadwal penerbangan dengan rute Pekanbaru - Madinah - Jeddah. Tentunya   aksesibilitas ini bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan. 

"Dengan memberikan komunikasi dan meningkatkan pelayanan yang baik tentunya para peserta mampu mengajak wisatawan dari luar untuk datang ke Indonesia," pungkas Fahmizal.

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Google+ : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Baca Juga : Heboh, Bunga Bangkai Ditemukan di Perkebunan Karet

Baca Juga : Unilak Kelola Hutan Pendidikan Taman Wisata Alam Buluh Cina

Sumber : Dispar Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#keriauaja

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia

Contact Details

Email : Kirim Pesan Disparriau@gmail.com
Telegram : Kirim Pesan @PariwisataRiau
Whatsapp : Kirim Pesan Pariwisata Riau

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD JEMARI




Statistik Dukungan

Maps