Jajaran Dispar Riau Eksplorasi ke Dusun Tiga Teluk Jering

admin
  02 November 2017 15:49:37
Pariwisata Riau
907 Pembaca

Kampar - Dusun III Teluk Jering merupakan lokasi desa wisata yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di dunia maya khususnya media sosial. Lokasi ini berada di wilayah administrasi kabupaten Kampar Provinsi Riau, tepatnya di kecamatan Tambang, desa Teluk Kanidai.


Guna mendorong lokasi desa wisata tersebut, agar mendatangkan banyak pengunjung serta memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dusun itu, jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau pada Kamis (2/11/2017) pagi, menggelar acara silaturahmi antar pegawai di lingkungan Dispar Riau bersama masyarakat setempat.

Jumlah rombongan Dispar Riau yang mengikuti kegiatan eksplorasi ke Teluk Jering sebanyak 130 orang, terdiri dari seluruh pejabat Esselon III dan IV, staf  PNS, serta pegawai Honorer, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) provinsi Riau Fahmizal.

Menurut Kadispar Riau, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar pegawai dan masyarakat dan merubah suasana kegiatan olahraga yang selalu rutin dilaksanakan di kantor.

"Sebelumnya jajaran Dispar Riau selalu rutin menggelar kegiatan olahraga setiap hari kamis pagi di kantor. Pada kesempatan ini kami memindahkan lokasinya ke dusun wisata Teluk Jering. Hal ini kami lakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus kegiatan sosialisasi dan promosi objek wisata yang lokasi tidak jauh dari kota Pekanbaru " kata Fahmizal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, penggiat masyarakat sadar wisata dusun tiga Teluk Jering, Husni Mubarak, pada kesempatan itu dirinya sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari Dispar Riau.


"Saya bersama-sama masyarakat dusun tiga Teluk Jering sangat menyambut baik. Dengan adanya kegiatan seperti ini kami dapat mendengarkan langsung pemaparan kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau tentang Sapta Pesona, promosi desa wisata, dan Ekonomi Kreatif," ujar Husni Mubarak.

Husni menjelaskan, Dusun III Teluk Jering memiliki hamparan rumput hijau yang luas, di tempat ini pada waktu tertentu sering terlihat aktifitas masyarakat yang mencari ikan, bermain bola kaki, dan menggembalakan Kerbau.

"Di tepian sungai terlihat pula hamparan pasir menyerupai pantai, yang bisa disebut oleh masyarakat setempat dengan nama "Pulau Cinta" yang hampir setiap hari libur banyak dikunjungi oleh masyarakat berasal dari Kota Pekanbaru, untuk acara komunitas ataupun acara keluarga melepas kejenuhan sambil menikmati pemandangan yang asri dan mandi di sungai," tutup Husni Mubarak. (cbc).



Foto Selengkapnya lihat disini



#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#genpiriau


Sumber : Dispar Riau

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps