Fahmizal Usman: dari 67 Event di Riau, Tiga Di Antaranya Masuk Top 100 Event Nasional

  13 Februari 2018 09:56:04
Pariwisata Riau
543 Pembaca

JAKARTA - Provinsi Riau kembali masuk top 100 event nasional Kemenpar. Tiga event tersebut yakni Bakar Tongkang, Bono dan Pacu Jalur.

Hal ini diumumkan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat melaunching  Calendar of Events Riau 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian  Pariwisata Jakarta, Senin (12/2/2018). 

Acara itupun langsung  dihadiri oleh Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur  Bapak Wan Thamrin Hasyim, serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau. 

"Dalam launching kali ini, jumlah Calendar of Events Riau tahun 2018  sejumlah 67 Events, dengan 3 events masuk Top 100 Events Nasional yakni:  Bakar Tongkang Rokan Hilir 29–30 Juni 2018, Pacu Jalur Kuantan Singingi  22–25 Agustus 2018, Festival Bono Pelalawan 24–25 November 2018," ujar  Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman. 

Menurut Fahmizal,  Menpar Arief Yahya juga memberikan apresiasi, karena Provinsi Riau  berhasil menjadi Juara Umum API (Anugerah Pesona Indonesia) 2017 lalu.

Kunjungi Juga : Menteri Pariwisata Puji Launching Calender of Event Riau

Menpar juga menyambut baik transformasi Riau menuju Pariwisata. Karena  Riau ini kaya raya, memiliki komoditas yang berlimpah seperti Ikan  (Bagansiapi-siapi), minyak mumi dan gas (Dumai dan Siak), serta Kelapa  Sawit. Dan saat sedang kaya, investasi di industri baru menjadi sangat  mudah yakni Pariwisata," tandasnya.

Lanjut Fahmizal, Riau sangat  beruntung, karena dekat dengan market. Pariwisata itu kata dia, adalah  tentang Proximity dan Culture.

"Kenapa beruntung? Karena Riau  dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tadi pak menteri juga kembali  menekankan dalam penyelenggaraan CoE harus menggunakan kurator,  koreografer, desainer, arranger professional tingkat nasional dan akan  dibantu Kemenpar," ujarnya.

Kemenpar sendiri kata dia, telah  memiliki Top 100 CoE 2018, dengan kriteria "Penyelenggaraan Profesional,  Tepat Waktu dan Rutin". 

100 Top Event itu terdiri dari 60 Event  budaya, 30 alam dan buatan,10 Destinasi Prioritas. CoE terdiri atas  Cultural Values dan Commercial Values. Commercial Values harus  di-monetised (dihitung nilai ekonominya). Tunjuk konsultan.

"Untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia, maka harus disediakan KEK,  pak Gubernur juga siap menyediakan lahan sekitar 300 Hektare. Untuk Riau  sendiri, akan dibangun KEK di Bono dan Pulau Rupat yang hanya 30 menit  naik kapal ke Melaka," pungkasnya. ***

------------------------------


Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://pariwisata.riau.go.id/genpi

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Dinas Pariwisata Riau | GenPi Riau

Youtube : Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : Dinas Pariwisata Provinsi Riau


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau

Baca Juga : Menteri Pariwisata Puji Launching Calender of Event Riau

Baca Juga : Riau Luncurkan Kalender Iven Pariwisata 2018

Sumber : gonews.co

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Cari Wisata Riau ?  : destinasiriau.travel


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

Contact Details

Email : Kirim Pesan Disparriau@gmail.com
Telegram : Kirim Pesan @PariwisataRiau
Whatsapp : Kirim Pesan 085157628002

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps