Dispar Riau Taja Helat Parade Teater Daerah 2019

admin
  24 April 2019 08:28:44
Pariwisata Riau
565 Pembaca

Dinas Pariwisata Provinsi Riau taja helat Parade Teater Daerah provinsi Riau. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung teater Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru itu akan berlangsung pada hari Selasa 30 April 2019, pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Para penyaji yang akan tampil pada kegiatan Parade Teater Daerah kali ini, diantaranya adalah sanggar Latah tuah (Pekanbaru), sanggar Himaprosai (Pekanbaru), sanggar Belacan Art Community (Pekanbaru), Teater Ketjik (Pekanbaru), Bulan biru multivision (Rokan Hilir),

Ada juga, sanggar Pengat production (kabupaten Siak), Ngocol Art kabupateh Kuansing, sanggar Tangkulok (Kampar), Teater Dewan (Indragiri Hulu) dan Bengkel kreasi production dari Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir.

Adapun bentuk dan sifat kegiatannya yaitu, apresiatif, atraktif, komparatif, evaluatif dan kompetitif. Dewan juri pada kegiatan ini melibatkan lima orang kurator,  satu kurator dari Jakarta, Misfa Nady Ashari dan empat kurator dari kota Pekanbaru, adalah M Kafrawi, Ahmad Darmawi, Ade Pura Indra dan Fedi Azis.

Ketentuan teknis pada kegiatan ini diantaranya, Ide bersumber dari cerita daerah setempat, Tema komedi situasi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat daerah dengan kemasan teater rakyat/tradisional, durasi penampilan 30 menit.

Kemudian adapun kriteria penilaian yang menjadi pedoman dewan juri yaitu, pertama, Ide/gagasan dan konsep penyajian, ke dua penyutradaraan, ke tiga casting/pemeranan, ke empat penyajian/penampilan dan ke lima adalah ketertiban dan kedisiplinan

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Fahmizal Usman, menyampaikan bahwa dalam helat ini akan ditentukan satu penyaji terbaik untuk mewakili Riau ke tingkat Nasional. “Artinya kegiatan yang kita selenggarakan juga diselaraskan dengan program yang ada di Nasional, peserta yang akan mewakili Riau akan tampil di TMMI pada bulan Juni 2019, bersama peserta dari provinsi lain,” ujarnya.

Baca Juga : KEMENTRIAN PARIWISATA FASILITASI UJI KOMPETENSI TOUR LEADER

“Parade Teater Nasional di tahun di Jakarta tahun 2018 lalu, sanggar teater Puncak Mahligai Pekanbaru mewakili Riau dalam ajang parade teater bergengsi tersebut dan meraih prestasi sebagai penyaji unggulan dan pemeran pria terbaik nasional tahun 2018,”paparnya.

Pertunjukan seni teater di Gedung teater Anjung Idrus Tintin Pekanbaru (Foto Heru Maindikali)

“Maksud tujuan kegiatan ini yakni, untuk menemu kenali berbagai jenis seni teater daerah, mewadahi kreativitas seniman/wati, mempopulerkan seni teater daerah dengan kemasan masa kini, tanpa kehilangan ciri khas dan latar belakang budaya daerahnya,” jelasnya.

Ia berharap untuk kedepan, Riau dapat terus mengembangkan seni teater, agar bisa terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini juga sejalan dengan perkembangan ekonomi kreatif di Riau.” Tentunya ini adalah perkembangan baik bagi seni teater di Riau,” pungkas Fahmizal.

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Google+ : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Baca Juga : Kementrian Pariwisata Fasilitasi Uji Kompetensi Tour Leader

Baca Juga : Heboh, Bunga Bangkai Ditemukan di Perkebunan Karet

Sumber : Dispar Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Cari Wisata Riau ?  : destinasiriau.travel


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

Contact Details

Email : Kirim Pesan Disparriau@gmail.com
Telegram : Kirim Pesan @PariwisataRiau
Whatsapp : Kirim Pesan 085157628002

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps