Dispar Riau Gelar Pembinaan Sertifikasi Profesi Bidang Pariwisata Riau

admin
  05 Desember 2017 11:29:29
Pariwisata Riau
415 Pembaca

Pekanbaru - Kadis Pariwisata (Kadispar)  Riau Fahmizal membuka secara resmi kegiatan sertifikasi profesi bidang  pariwisata di provinsi Riau.

Kegiatan  yang digelar oleh Bidang Sumber Daya Pariwisata Dispar Riau itu berlangsung empat hari dimulai pada tanggal 5 sampai 8 november 2017, diikuti oleh 50 orang peserta Bujang Dara yang berasal dari 12 Kabupaten/kota di Riau.

Menurut  Kadispar Riau kegiatan ini sangat penting, dalam rangka meningkatkan  kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata sehingga mampu  menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan bagi peningkatan  ekonomi daerah.

"Provinsi Riau  memiliki keanekaragaman daya tarik pariwisata unggulan yang mampu  menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara," kata Kadispar Riau  Fahmizal, di Hotel Furaya, Kamis (5/12/2017).

Masih  kata Fahmizal guna mendukung hal itu diperlukan SDM pariwisata yang  handal dan mampu menciptakan peluang usaha untuk pengembangan pariwisata  di daerah.

Pada  kesempatan itu, Kadispar Riau juga melakukan peluncuran website Bujang  Dara Riau, dimana website ini bertujuan untuk memberikan informasi  tentang kegiatan Bujang Dara Riau dan Pariwisata yang ada di provinsi  Riau.

Turut  hadir pada acara tersebut, Direktur PAM Objek Vital Polda Riau, Direktur Lembaga Sertifikasi Lancang Kuning Nusantara, Ketua Asosiasi Pariwisata provinsi Riau, dan para tamu undangan lainya.


Sumber : Dispar Riau

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps