Bahas Pembangunan Pariwisata, DPRD Kampar Sambangi Dispar Riau

admin
  19 Februari 2020 14:50:55
Pariwisata Riau
236 Pembaca

PEKANBARU RABU, 19 FEBRUARI 2020

Berkomitmen membangun sektor pariwisata Komisi II DPRD Kabupaten Kampar menyambangi kantor Dinas Pariwisata Riau, di komplek Bandar Serai jalan Sudirman Pekanbaru, pada Rabu (19/2/2020).

Pertemuan tersebut digelar di bilik rapat Dispar Riau, dihadiri Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kampar, Zumrotun bersama 6 orang jajarannya. Kedatangan rombongan itu disambut langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumberdaya Pariwisata Dispar Riau, Ridho Ardiansyah beserta pejabat lainya.

Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata Dispar Riau, Ridho Adriansyah sangat menyambut baik kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Komisi II DPRD Kampar. Menurutnya hal ini bisa mensinergikan program kerja Dispar Riau dengan DPRD Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan Komisi II DPRD Kampar. Dalam rapat tadi dibahas beberapa program dispar Riau untuk mendorong sektor pariwisata di Kampar, seperti agenda pariwisata internasional Dragon Boat Race Danau Rusa, program pembinaan kepada kelompok sadar wisata dan kuliner, hingga membahas destinasi wisata," kata Ridho Adriansyah.

Menurut Ridho Kabupaten Kampar memiliki destinasi wisata alam yang sangat banyak, secara geografis dilintasi Bukit Barisan yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati.

"Di Kabupaten Kampar banyak objek wisata alam minat khusus. Bila dikelola dengan baik dengan pola Sustainable Tourism (pariwisata berkelanjutan-red) tentunya dapat menjadi atraksi menarik bagi wisatawan," ungkap Ridho.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kampar, Zumrotun mengatakan, kedatanganya ke Dispar Riau bersama jajaranya guna berbagi sekaligus menggali informasi terkait program pembangunan pada sektor pariwisata yang telah dan akan dilakukan oleh Dispar Riau.

"Tadi kami banyak meyampaikan tentang program-program yang bisa disenergikan antar pemerintah provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kampar. Kami berharap program-program yang kami bahas bisa berjalan baik, sehingga dapat meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga : BEGINI RUTE JALAN MENUJU AIR TERJUN BATU TILAM KAMPAR RIAU


------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau 

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


Sumber : Dispar Riau (Heru Main di Kali)

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps