SAMBUTAN


about-me

Fahmizal, ST., M.Si - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Assalammualaikum Wr. Wb.

Provinsi Riau berjuluk "Bumi Lancang Kuning" ini letaknya sangat strategis di negara-negara serumpun, sehingga pemerintah dan rakyatnya berazam bahwa Provinsi Riau akan mengambil peran strategis dibidang perekonomian dan kebudayaan. Kesepakatan antara pemerintah dan masyarakat itu dituangkan dalam Visi Riau 2020, dimana Riau berhajat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara pada tahun 2020. Azam yang merupakan mimpi itu cukuplah berdasar dikarenakan Provinsi Riau berdepan-depan dengan Selat Melaka yang termasuk selat tersibuk di dunia. Selain itu keragaman seni budaya dan adat istiadat Melayu yang terdapat di kabupaten/kota sebagai episentrum kebudayaan, menjadi modal utama untuk menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara.

Dinas Pariwisata Provinsi Riau sebagai salah satu institusi "penyandang beban" pencapaian visi mulia ini, telah dan akan tetap melakukan kegiatan yang bertali berajut dengan seluruh potensi budaya dan pariwisata yang terkandung "di rahim" Riau kepada seluruh lapisan masyarakat di bentangan Asia Tenggara bahkan ke masyarakat dunia secara umum. Untuk mempublikasikan potensi budaya dan pariwisata yang ada. Dinas Pariwisata Provinsi Riau mempublikasikan melalui media massa, termasuk website yang saat ini dapat diakses sesuai dengan tuntunan zaman yang bergerak cepat di era globalisasi.

Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta memberi sumbang saran bagi kelancaran dan maju pesatnya website pariwisata.riau.go.id. Semoga apa yang dicita-citakan Provinsi Riau sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara melalui Visi Riau tahun 2020 akan terwujud, Amin.


Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps