Tiba Di Dumai 24 Wisatawan Jerman Disuguhi Laksamana Mengamuk

admin
  08 Agustus 2019 09:37:04
Pariwisata Riau
30 Pembaca

24 Turis penggiat Nomadic Tourism (Pariwisata Nomaden) dari Jerman tiba di Kota Dumai Provinsi Riau, pada Sabtu, (3/8/2019). Kedatangan para wisatawan mancanegara (wisman) itu disuguhi aneka kuliner khas Riau, yakni es laksamana mengamuk, kue bolu kemojo dan kue asidah.

Suguhan kudapan khas Melayu itu diberikan usai kegiatan pemeriksaan 11 mobil karavan yang dibawa para turis. Pemeriksaan itu dilakukan oleh petugas Kepabeanan dan Cukai (PKC) III, di lapangan kantor Bea dan Cukai Dumai.Bintang

Pada kesempatan itu, suara musik akordion, gendang, dan petikan gitar bernada melayu menyambut para turis yang datang. Delapan orang penari sanggar Tuah Betung berlenggak lenggok berjoget lambak, memberikan senyum kepada para tamu asing yang datang.

Acara peyambutan ini digelar khusus oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai. 11 turis itu dikalungkan bunga melati oleh penyambut dan diajak mencicipi aneka kuliner khas Melayu, dilanjutkan joget bersama di tengah lapangan.

Menanggapi hal ini, pemimpin tur turis dari Jerman, Bintang mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi tinggi atas acara penyambutan yang diberikan oleh pemerintah daerah yaitu Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai.

“Kami tak menyangka kalau setelah kegiatan pemeriksaan Bea Cukai bakal disambut dengan acara seperti ini. Turis Jerman yang kami bawa sangat senang, bahkan ada yang sampai mengeluarkan air mata ketika melihat penyambutan ini,” kata Bintang.

“Dari tahun lalu kami sudah melalukan ujicoba trans continental trip (perjalanan lintas benua) ini. Untuk tahun depan kami selaku Tour Operator penyelenggara berkomitmen akan membawa lebih banyak wisatawan khususnya peminat Nomadic Tourism ke Indonesia melalui pintu masuk pelabuhan Dumai." ujarnya.

“Alhamdulillah selama proses pemeriksaan dan acara penyambutan berjalan lancar, kami ucapkan terimakasih kepada pihak, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, PKC III Dumai, Jajaran Polres Dumai dan komunitas GenPI yang telah memberikan pelayanan baik kepada kami di Dumai,” pungkas, Bintang.

Baca Juga : 11 MOBIL KARAVAN TURIS JERMAN DIPERIKSA PETUGAS BEA CUKAI DUMAI

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau


Sumber : Dispar Riau

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps