Riau Expo 2019, Pelalawan Pamerkan Sabun Minyak Kelapa Sawit

admin
  04 September 2019 14:13:15
Pariwisata Riau
48 Pembaca

Ada yang menarik perhatian di Riau Expo 2019. Ratusan pengunjung mempadati stand Kabupaten Pelalawan di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), purna MTQ, jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru, Senin (2/9/2019)

Salah satu yang menjadi perhatian para pengunjung Riau Expo adalah sabun Mandi RHK. Memiliki empat varian yakni, madu, green tea, chorcoal dan coffee. Diproduksi secara handmade oleh kelompok UMKM Rajahunbi Kefir, binaan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pelalawan. 

Sabun tersebut, mengandung beberapa jenis komposisi, yaitu kefir, palm oil (minyak sawit), coconut oil, voo, NaOH3 dan parfum. Adapun beberapa khasiat dari sabun ini untuk mengencangkan kulit, mencegah kriput dan penuaan dini, dan mencerahkan wajah.

Selain itu khasiat lainya juga bisa mengurangi kadar minyak wajah, sehingga terlihat bersih. Sabun ini sangat aman digunakan untuk kulit wajah dan badan anak-anak hingga orang dewasa. 

Selain sabun ada juga produk lainya yang menjadi daya tarik di stan Kabupaten Pelalawan, yakni madu lebah pohon sialang. Madu ini selain dikenal dengan kelezatannya juga diyakini bisa menyembuhkan beberapa penyakit. 

Duta Pariwisata Pelalawan 2019, Dara Mayang Fitria selaku penjaga stand, menuturkan sejak dibukanya Riau Expo pada Sabtu (31/8) lalu, stand Kabupaten Pelalawan telah dikunjungi 500 lebih pengunjung. 

"Pada pembukaan kemarin juga dihadiri langsung oleh Bapak Bupati, Pak Harris. Para pengunjung yang datang banyak yang tertarik dengan sabun palm oil dan madu lebah pohon sialang," kata Mayang kepada GenPI.co. 

Riau Expo 2019 digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai 31 Agustus hingga 4 September 2019.

Melibatkan 300 lebih tenant dari lembaga dan instansi pemerintah daerah, kementerian, instansi vertikal, BUMN, UMKM, dunia perbankan dan lintas sektor swasta lainnya.

Baca Juga : WAGUB RIAU AJAK MASYARAKAT KONSUMSI SAGU

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau


Sumber : Genpi.co

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps