Antisipasi Covid-19 Saat Cuti Bersama, Dispar Riau Tinjau Protokol Kesehatan Hotel di Pekanbaru

admin
  25 Oktober 2020 12:13:48
Pariwisata Riau
40 Pembaca

PEKANBARU - Guna antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan libur panjang dan cuti bersama pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020, hotel berbintang di kota Pekanbaru, telah melakukan dan mematuhi protokol kesehatan. 

Menyikapi hal ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, juga telah melakukan sosialisasi, sekaligus melihat langsung kesiapan pelayanan hotel di kota yang dijuluki kota bertuah itu. 

Kepala Dinas Pariwisata Riau, diwakilkan Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Pariwisata, Rido Adriansyah, pada Minggu (25/10/2020) mengatakan, hampir seluruhnya hotel berbintang di Pekanbaru sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Kami sudah mengecek langsung ke lapangan. Mendatangi hotel Bono, Grand Elite, The Zuri, Novotel dan beberapa hotel lainya. Mulai dari pintu masuk, lobi, tempat makan, kolam renang, kafe, hingga kamar tidur kami cek. Hasilnya, pihak pengelola hotel telah siap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," jelas Rido. 

"Selain itu, kami juga mesosialisasikan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/5876/SJ dan Pengumuman Gubernur Riau nomor 310/PENG/2020, tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020," kata Rido. 

Rido menyampaikan, Dinas Pariwisata Riau, mengidentifikasi tempat wisata yang menjadi sasaran liburan, agar mentaati protokol kesehatan yang baik. Kemudian, memastikan tidak ada kerumunan yang menyebabkan tidak bisa jaga jarak. 

Lalu, menyampaikan kepada stakeholder pariwisata agar membatasi jumlah wisatawan sampai dengan 50 persen, mencegah terjadinya pesta dengan kerumunan terbuka/tertutup yang membuat tidak bisa jaga jarak, dan termasuk penggunaan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul secara masif.

Baca Juga : Kadispar Riau : Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Membangkitkan Sektor Pariwisata Kembali

Baca Juga : Siaran Pers : Menparekraf Harap Sektor dan Pelaku Parekraf Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tetap Produktif saat PSBB

Sumber : Dispar Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Cari Wisata Riau ?  : destinasiriau.travel


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

Contact Details

Email : Kirim Pesan Disparriau@gmail.com
Telegram : Kirim Pesan @PariwisataRiau
Whatsapp : Kirim Pesan 085157628002

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps