Lomba Foto Pariwisata Membantu Promosikan Riau Sebagai Destinasi Wisata

admin
  18 Juli 2017 18:47:38
Pariwisata Riau
54 Pembaca
1500378457photo_2017-07-18_18-44-44.jpg

Dinas Pariwisata provinsi Riau pada 23 Juni-3 Juli 2017 lalu menggelar lomba foto yang mengangkat tema "Mudik Wisata Lebaran 2017". Lomba foto dibagi dalam dua kategori, yaitu Kategori Twitter dan kategori Instagram.

Lomba foto tersebut terbagi dalam dua kategori yaitu kategori destinasi pariwisata Riau dan kuliner tradisional khas Riau, diikuti peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/kota di Riau.

Juara ke I lomba foto Mudik wisata lebaran 2017 Theo Rizky mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi sekali acara lomba foto yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau ini, karena kegiatan melalui media sosial ini cukup efektif mempromosikan riau sebagai tujuan destinasi wisata.

"Untuk kedepannya pihak penyelenggara mungkin bisa membuat lagi lomba sejenis ini dengan tema berbeda agar gaungnya semakin besar dan lebih banyak diminati oleh para fotografer baik daerah dan nasional," kata Theo pria yang sehari-harinya bekerja sebagai fotografer jurnalistik.

Hal senada disampaikan juga oleh pemenang juara II Novriansyah, menurutnya lomba seperti ini harus sering diadakan untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada Riau. Dirinya tak menyangka foto yang diikut sertakan dalam lomba foto itu bakal menjadi juara II.  

"Sengaja saya memilih kategori kuliner yaitu mie sagu sebagai foto makanan tradisional khas Riau, karena selain saya suka makanan itu, mie sagu merupakan makanan khas Riau yang potensi pasarnya sangat bagus untuk dikembangkan ke tingkat nasional," kata Novriansyah

Menurut kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau Fahmizal Usman, ada sekitar 200 foto yang ikut serta dalam lomba foto yang digelar di media sosial tersebut. Dirinya beserta jajarannya (Dispar Riau, red) akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membuat ajang lomba foto di media sosial, hal ini dilakukannya agar promosi pariwisata Riau semakin meluas, dan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan  datang ke Bumi Tanah Tumpah Darah Melayu.


Berikut para pemenang lomba foto yang ditaja oleh Dispar Riau, Juara I

@theorzky (IG) Judul Foto Patung raksasa merupakan daya tarik pengunjung wisata Alam Mayang, Juara II @_novriansyah (IG) judul foto Mie Sagu goreng makanan khas Kepulauan Meranti, Juara III @ahmad_widi_ (IG) judul foto Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru


Selanjutnya juara favorit I

@situmorangnico (IG) judul foto Masjid Raya An Nur Pekanbaru, juara favorit II @taufikalfianto (IG) judul foto Air Terjun Guruh Gemurai Kabupaten Kuantan Singingi, juara Favorit III @ninopolitan (Twitter) judul foto Sate Tauge, sate khas Baserah Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. cbc


Kunjungi juga Instagram Dinas Pariwisata : Pariwisata.riau


Sumber : Dispar Riau

Recent View

Contact Details

Telephone/Fax : (0761) 40356 - 858886
Email : disparekraf@riau.go.id
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo

DOWNLOAD




Riau The Homeland of Melayu
Available On Google Playstore

STAY UP TO DATE

Keep Up-to-Date with Riau Tourism
News and Events