11 Mobil Karavan Turis Jerman Diperiksa Petugas Bea Cukai Dumai

admin
  08 Agustus 2019 09:32:51
Pariwisata Riau
37 Pembaca

Sebanyak 24 orang turis dari Jerman berkunjung Indonesia, pada Sabtu (3/8/2019). Mereka masuk melalui Port Klang (Pelabuhan Klang) Malaysia, membawa 11 mobil karavan dengan menggunakan kapal ponton, melintasi jalur internasional Selat Malaka menuju pelabuhan Dumai di Provinsi Riau.

Tiba di pelabuhan Dumai para turis berserta 11 mobil karavan, langsung diberi pengawalan oleh pihak jajaran aparat Polres Dumai dan petugas Kepabeanan dan Cukai (PKC) III. Kemudian rombongan tersebut digiring melintasi jalan Datuk Laksamana menuju kantor Bea dan Cukai Dumai.

Di kantor Bea dan Cukai Dumai, 11 mobil itu diparkirkan di lapangan, petugas pabean meriksa setiap kendaraan, mulai dari nomor casis, nomor mesin dan barang bawaan penumpang. Dari hasil pemerikasaan itu tidak ada ditemukan pelanggaran atau barang berbahaya Wahyudi.

“Jadi kami dari pihak Bea Cukai Dumai baru saja memeriksa kedatangan 24 turis dari Jerman. Sebanyak 11 mobil telah diperiksa, ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh pabean internasional, karena rombongan ini memang diperkenankan membawa jenis kendaraan seperti ini, tapi dengan syarat harus membawa dokumen pabean internasional CDP Carnet,” kata, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) III Dumai, Wahyudi Cahyono. Sabtu (3/8/2019).

CDP adalah dokumen pabean internasional yang memayungi izin penerimaan sementara kendaraan bermotor di negara tertentu. Dalam istilah resminya adalah Carnet de Passages en Douane (CDP), dokumen ini mengidentifikasikan kendaraan selama impor sementara.

CDP juga berlaku sebagai jaminan internasional yang meliputi pembayaran bea masuk dan pajak. “Dengan dokumen ini para turis diberikan waktu selama satu tahun untuk membawa kendaraan. Dokumen ini juga bisa diperpanjang. Melaui kegiatan ini tentunya kami dari pihak Kepabeanan dan Cukai (PKC) III Dumai sangat mendukung program pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia,” tutur Wahyudi.

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau


Sumber : Dispar Riau

Contact Details

Email : disparriau@gmail.com
Website : pariwisata.riau.go.id

Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Bandar Serai,
Pekanbaru, Riau

Logo Logo Logo Logo

DOWNLOAD




Statistik Dukungan

Maps